Saturday, August 30, 2008

Mohon Maaf Lahir Batin, Marhaban ya Ramadhan

Assalamualaikum wr wb.
 
Bulan Suci Ramadhan telah diambang pintu, sebentar lagi kita memasuki bulan kawah candra dimuka, Bulan Barokah, Maghfiroh dan itqun minan naar.
 
Untuk menyambut bulan yang Agung dan mulian ini dengan penuh suka cita, mari kita ucapkan kata sambutan untuk menyambut kedatangannya dengan ucapan, Marhaban Ya Ramadan, Marhaban ya Syahro Shiyam, Marhaban ya Syahrol Qiyam, Marhaban ya Sayyidu syuhuur.
 
Teriring suka cita kita bersama menyambut kedatangannya, tak lupa kepada teman-teman sekalian, sohib maupun sohibat dimanapun teman-teman berada, guru-guruku yg saya mulyakan, sahabatku yg saya hormati, adik kakakku, dan seluruhnya yang pernah bercengkrama dengan saya pernah sekiranya saya mempunyai hilaf dan salah, pernah mengirimkan kata yg kurang pantas dan tak berkenan, pernah isi email menjengkelkan atau melukai hati teman-teman sekalian, atau tulisan yg salah, dan lain sebagainnya kesalahan saya yg pernah saya lakukan atau perbuat, lahir batin, sengaja ataupun tidak sengaja, saya mohon untuk dibukakan pintu maaf yg seluasnya. Maafkan saya Lahir batin.
 
Bulan Romadhan :
1. Diturunkannya Al-Qur'an
2. Terdapat satu malam yg sama dengan seribu bulan (lailatul qodar)
3. Dibukannya Pintu Langit,Pintu Syurga, Pintu Rahmat dan ditutup pintu neraka dibelenggu syetan.
4. Setiap Amal bani adam dilipatgandakan, kebaikan di ganjar 10x yg sepadan dengannya sampai 100x lipat, bahkan hingga sampai kepada apa yg Allah kehendaki. Allah SWT berfirman:"Kecuali puasa, karena sesungguhnya puasa itu untukKU dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Ia meninggalkan syahwat dan makannya hanya karena Aku, bagi orang yg berpuasa ada dua kebahagiaan, yaitu kegembiraan ketika ia berbuka dan kegembiraan tatkala ia bertemu dengan Robb-nya. Sesungguhnya bau mulut orang yg berpuasa itu adalah lebih harum disisi Allah dibandingkan harumnya kesturi ( HR. Mutafakun Alaih) 
5. "Sesungguhnya di dalam surga ada sebuah pintu yg disebut dengan Ar-Royyan. Orang2 yg berpuasa masuk daripadanya pada hari kiamat, dan tidak ada seorangpun selain mereka yg dapat memasukinya, apabila mereka (orang berpuasa) telah memasukinya pintu tersebut ditutup, dan tidak ada lagi seorang pun dapat memasukinya. (Mutafaq Alaih)
6."Barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan dengan keimanan dan ihtisab (mengharap balasan dari Alloh) maka diampuni dosadosanya yang terdahulu." [Muttafaq 'alaihi].
7. "...antara sholat lima waktu, antara Jum'at yang satu ke Jum'at yang lain dan antara Ramadhan yang satu ke Ramadhan yang lain,

terdapat kafarat (penghapus dosa) diantaranya, selama dosa-dosa besar dijauhi." [HR Muslim].

8. Dari Abi Umamah beliau berkata : Aku mendatangi Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam dan aku berkata: "Tunjukkan padaku amalan yang dapat memasukkanku ke surga." Beliau menjawab : "berpuasalah karena tidak ada yang sepadan dengannya." Kemudian aku mendatangi beliau kedua kalinya, beliau tetap berkata : "Berpuasalah". [Shahih, HR Ahmad].
 
Dan masih banyak lagi keutamaannya
 
Kuran lebih mohon maaf
Wassalamualaikum wr wb
Komarudin Evendi KSA
 
My personal webhttp://pujakesula.blogspot.com  or  http://endyenblogs.multiply.com/journal 

No comments: