Tuesday, April 15, 2008

Maha Pemurah Allah Yang Maha Pemberi

Allah adalah satu-satunya Tuhan tiada tuhan selain Dia, tempat bersandar berserah diri, menggantungkan segala sesuatu, apapun persoalan kita hanya kepadaNYA-lah layaknya di sandarkan, Dia Maha Kaya, Maha segala-galanya, tiada sekutu bagiNYA tidak benarak dan tidak pula dilahirkan oleh siapapun(diperanakkan). demikian bagian dari isi surah Al-ikhlas.

"Allah memberi ujian kepada hamba-hambanya dengan ketakutan, kesulitan, kelaparan kefakiran dan lain sebagainya dan berita gembiralah bagi orang-orang yang sabar" demikian kurang lebihnya Allah memberikan berita kepada setiap hambanya yang bersabar. Manusia akan semakin dewasa, semakin pintar dan semakin tahan banting jika sering diuji, ujian diberikan kepada hamba Allah yang disayanginya.

Seminggu yang lalu ibundaku tercinta mendapat ujian dari Allah SWT berupa sakit, adikku membawanya ke Rumah sakit, anjuran dokter ibuku harus di operasi karna ada kista di indung telur, sementara biaya operasinya mahal, kami merasa berat 5juta itu belum termasuk obat, hanyak biaya oprasi, aku kerja di Saudi Arabia, langsung aku menghadap ke bosku orang saudi untuk meminjam uang yang nantinya akan saya bayar dengan mengambil/potong gaji, tapi diluar dugaanku bosku yang memiliki uang melimpah, aku sebagai istikbal setuo uang setiap hari rata-rati 1000 real lebih, yang berarti kalkulasi selama satu bulan puluhan ribu dia dapatkan, hanya memberiku 2000 real, padahal aku menginginkan 5rb atau minimal 3rb, itu sangat sedikit ditinjau dari pendapatan dia perbulannya, tapi dia hanya memberi 2000, aku hampir putus asa, dan sangat bingung sekali dengan keadaan ibundaku tercinta, cemas dan khawatir, tak henti-hentinya aku memohon, menangis dan berdo'a kepada Tuhan satu-satunya yang Maha Kaya dan Maha Kuasa, dua hari tak bisa tidur, akupun mulai panas badanku karna gak bisa tidur dengan kehawatiranku terhadap ibundaku.

Ditengah kebingunganku kakaku pulang menengok ibunda bersama gurunya (H Hasyim Bahrul Ulum), ada solusi lain dengan memindahkan penyakit ibu ke hewan, dan di lakukan, atas Seizin Allah Subhanahu Wata'ala ibuku sembuh, Allah maha Kaya telah memberikan kesembuhan ibuku yang apabila operasi harus membutuhkan berjuta-juta, tapi Allah menyembuhkan melalui hambaNYA, al-hasil ibuku sembuh total, untuk meyakinkannya lagi adikku membawanya ke RS untu USG dan ternyata ibu memang telah sembuh, aku bersyukur se-syukur-syukurnya kepada Allah Dhzat Yang Maha Menyembuhkan, aku seperti mimpi, tapi itu adalah kenyataan, semoga membawa aku menjadi hambaNYA yang pandai bersyukur.

Uang 2000 realku terlanjur aku kirim dan itu utuh, Allah Maha Kaya Maha Memberi Maha Pemurah, Maha Segala-galanya. Terima kasih ya Allah.

No comments: