Sunday, June 28, 2009

Tulisanku mutiara kepalaku tapi mungkin sampah inbox-mu

Tulisanku mutiara kepalaku tapi mungkin sampah inbox-mu
Tatkala ku menulis, aku membutuhkan referensi
referensinya tidak hanya fiksi, bahkan kupilih hadits dan kitab suci
kalaupun bukan, dari ulama yang berderajat tinggi
namun isinya tidak begitu menyenangkan hati
bahkan membosankan ketika diteliti.

Namun itulah jika engkau ingin mengenalku
aku tidak punya karya yang berani aku pertanggungjawabkan untukmu
aku hanya punya kutipan dari perkataan orang yang aku ikuti
kalaupun perkataanku salah aku akan bersandar pada yang kuikuti

Aku menulis tidak untuk mengumumkan jati diri
Aku menulis untuk mencari kebenaran sejati
Aku menulis seperti seorang ilmuan islami
Namun kenyataannya adalah tak berarti
Mungkin akan dibaca kalau aku sudah mati

Bersyukurku kepada Yang Maha Pengasih
Menciptakan para penulis hebat untuk menjadi ibroh
Aku yakin mereka banyak belajar sehingga pembaca terpesona
Tapi aku juga yakin bahwa Engkau ya Rabb lebih hebat karyaNYA

Jadikan aku jatuh cinta pada karyamu yang Sempurna
Daripada karya manusia yang membuat orang-orang terpana
Karyamu Yang Maha Sempurna dan tiada reka yasa
Namun mengapa tak banyak orang menjadikannya Acuan Utama

Panuhi Hati ini dengan Cinta pada Al-quran
Penggalian terhadap ayat-ayatnya oleh ilmuan
Atau ulama dan Sabda NabiMu dalam Penjelasan
Atau setidaknya orang-orang yang mengambil bagian dalam perhatian
Terhadap surat Cinta-Mu yang jarang dihiraukan
Bahkan oleh para orang yang mengaku berjuang di atas jalan ajaran

Para pujangga menyusun kata
membuat orang-orang terpesona oleh hasil karyanya
namun apakah penulisnya sesuati dengan karyanya
mungkin iya, tapi sesuaikah dengan ajaran Penciptanya?
Bagaimana pandangannya terhadap hukum agama?
Sementara tulisannya telah menjadikan orang-orang mengikutinya
Tidakkah itu adalah godaan dunia yang melalaikan dan bahaya?

Wallahu a'lambu bishowab. Siapakah idolamu..?? Idolaku Muhammad SAW. (titik)
--
Your Best Regard
www.rindurosul.wordpress.com
http://www.rumahvendi.phpnet.us

No comments: