Wednesday, December 26, 2007

Semangat Tahun Baru 2008

"Ingatlah mati untuk semangat hidup"

Detik demi detik, hari berganti hari, minggu berselang minggu, bulan demi bulan dan akhirnya tahunpun berganti tahun. Usia kita bertambah lama bertempat di bumi ini dan itu berarti jatah untuk berlama-lama tinggal di sini semakin sedikit, semakin menipis. Lazimnya pengontrak bila masa kontrak habis maka mau tidak mau, senang atau tidak harus meninggalkan kontrakannya karna kontrakan itu akan di tempati oleh penduduk baru sebagai penggantinya.

Sementara kita telah diusir oleh pemilik kontrakan Yaitu Tuhan, maka kita akan dipindah tempatkan kemana terserah pemilik kontrakan, namun Sang Pemilik kontrakanpun memberi tawaran selama penduduk kontrakan tinggal sebelum dia ditempatkan ke kontrakan yang lain, kalau perilaku selama mengontrak baik, mengikuti peraturan pemilik kontrakan, maka Sang Pemilik akan memindahkan nanti kekontrakan yang lebih bagus, lebih nyaman dan luxs, tapi sebaliknya kalau selama ngontrak banyak melanggar gak terima kurang bersyukur akan di kasih kontrakan yang lebih buruk.

Maka dari itu momen ini sangat baik untuk mengevaluasi prilaku kita selama ngontrak, hadis Rasulullah SAW yang berbunyi, ''Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin sesunguhnya dia telah beruntung, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka sesungguhnya ia telah merugi. Dan barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka sesungguhnya ia terlaknat.'' (HR Dailami)

Mumpung masih tersisa waktu kita untuk memperbaiki citra, untuk mendekati Pemilik Kontrakan, dan mumpung belum di pindahkan ke kontrakan baru yaitu Alam Kubur, alam ruh, saatnyalah kita bersemangat untuk berbenah, semangat untuk menyiapkan bekal pindah kontrakan, gak bisa bawa barang-barang semaunya karna yang boleh dibawa hanya tabungan yang nanti bisa diambil pakai ATM di kontrakan yang baru sana, kalau tabungannya yang baik cukup banyak maka akan mudah mengambilnya dan bisa jadi Depositonya akan berlipat ganda, tapi kalau ATM-nya berisi keburukan ya akan didapatkan apa yang dia simpan "Barang siapa berbuat kebaikan walau seberat biji sawi maka dia akan memetiknya dan barang siapa berbuat keburukan walau seberat biji sawi maka dia akan memetiknya pula" Demikian wanti-wanti dari pemilik Kontrakan.

Kemarin apa yang aku kerjakan?
Hari ini apa yang telah kuhasilkan?
Bagaimana rencanaku besok hari?


Berapa tabunganku kemarin?
sekarang aku mau nabung berapa?
terus nanti cukup nggak tabunganku ini?
buat membayar tagian Pemilik Kontrakan cukup nggak?
pasti gak cukup.... karna semasa ngontrak Dia vasilitasi semua kebutuhanku
Trus gimana....?
Pemilik kontrakan Maha Kaya, dan lagi Maha Menyayangi.
makanya deketin aja sekarang, minta keringanan
minta biar disayangi, hutangnya dianggap lunas pasti di kasih tapi kalau diminta

Pemilik kontrakan juga Maha Dahsyat siksanya kalau Dia marah
makanya kalau gak diminta dari sekarang Dia enggan memberi kemurahan nanti di sana
mintanya harus sekarang ini selama kita ngontrak disini.

sekali lagi mumpung berkesempatan ayo-ayo pada berlomba mendekati Tuhan, biar dapat rahmat, dapet keringanan, dapet bonus he he he
wallahua'lam bisshowab (endyen)


link berikut ini ada cerita orang bosan hidup dan ingin bunuh diri karna banyak masalah...selanjutnya silahkan lihat :)

http://endyen.blogspot.com/2007/12/bosan-hidup.html

1 comment:

Sang SemburatJingga said...

tul bro
hepi nu yea
solidarity 4eva